Diterpa Badai di Gunung Marapi, 4 Pendaki Dievakuasi Tim SAR

"Saat ditemukan tim kondisinya kedinginan, basah, dan kelelahan akibat badai yang menerpa mereka semalam. "
Pendaki mendapatkan pertolongan dari Tim SAR (Dokumentasi SAR Limapuluh Kota)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Empat orang pendaki asal Riau terpaksa harus dievakuasi Tim SAR gabungan, Minggu 20 Oktober 2019 pagi. Pasalnya, cuaca ekstrim yang melanda kawasan tersebut, membuat keempat pendaki ini harus dijemput setelah melakukan pendakian pada Sabtu 19 Oktober 2019 kemarin.

Koordinator Pos SAR Robi Saputra didampingi salah seorang Rescuer SAR 50 Kota Jefri Hunter mengatakan, saat ini tim telah bersama keempat pendaki. Mereka adalah Aditya Bayu Nugraha (22 tahun), Fajri Setiawan (22 tahun), Rahmat Taufik (22 tahun), dan Muhammad Satria (22 tahun).

"Saat ditemukan tim kondisinya kedinginan, basah, dan kelelahan akibat badai yang menerpa mereka semalam. Tim Rescue yang telah turun ke bawah dan sudah berada di ketinggian 1.750 mdpl," kata Robi Saputra, SE.

Ia menjelaskan untuk penjemputan dilakukan 3 tim SAR gabungan bersama Bukittinggi Rescue Team. Menurutnya keempat pendaki ini tidak ada yang mengalami cedera tapi stamina mereka cukup menurun karena kelelahan.

"Keempatnya juga telah mendapatkan pertolongan pertama lewat logistik yang telah diberikan seperti teh hangat dan roti. Diperkirakan tim akan sampai di bawah sekitar pukul 3 sore nanti atau sebelum Ashar," katanya.

(Ade Suhendra)