Capaian Pemilu Merosot, DPD Golkar Sumbar Optimis Menangkan Pilkada 2020

"Golkar akan mengusung tokoh yang sesuai keinginan masyarakat"
Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim menaburkan bunga di atas makam pahlawan Kusuma Negara, Lolong Padang (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar) Hendra Irwan Rahim optimis memenangkan pilkada serentak 2020 mendatang.

Untuk menyongsong Pilkada 2020, DPD Golkar sudah menyurati kabupaten kota agar mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah. Salah satu syarat calon yang akan diusung adalah berasal dari kader partai, bisa memenangkan pilkada, dan diinginkan oleh masyarakat.

"Pemilu kemarin kita merosot, tapi kami yakin akan meraih kembali kemenangan di tahun 2020 nanti," tegas Hendra, usai melakukan ziarah bersama kader partai ke Makam Pahlawan Kusuma Negara Lolong, Minggu (20/10).

Hendra menjelaskan, Golkar akan mengusung tokoh yang sesuai keinginan masyarakat.

"Kami utamakan kader, tapi kalau memang tidak ada, ya bisa saja dari luar. Kader juga tidak ada larangan jika mau maju dengan partai lain, ini negara demokrasi. Kita tidak bisa jalan sendiri, semuanya butuh dukungan dan dilakukan bersama-sama," kata mantan Ketua DPRD Sumbar terasebut.

Ziarah ke makan pahlawan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 55 tahun partai Golkar, agenda ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Usai melakukan ziarah, rombongan DPD Golkar melakukan syukuran dan potong kue bersama di sekretariat DPD Golkar Sumbar.

"Ziarah ini rutin kami lakukan tiap tahun, se-Indonesia. Tujuannya, agar kita mengingat jasa para pahlawan yang telah susah payah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Selain itu, juga menumbuhkan semangat juang bagi para kader, memperjuangkan suara rakyat dan bangsa ini," tukasnya. 

Teks Foto : Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim menaburkan bunga di atas makam pahlawan Kusuma Negara, Lolong Padang.