Komit Maju Pilkada Dari Jalur Perseorangan, Wabup Limapuluh Kota Lepas Jabatan Ketua DPC PKB

"Keputusan saya ini sudah bulat, melalui perhitungan dan pertimbangan matang secara prinsip"
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Limapuluh Kota. Hal itu dilakukan Ferizal Ridwan sebagai salah satu bentuk komitmennya untuk maju melalui jalur perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota 2020 nanti.

Ferizal Ridwan sendiri memang sudah memploklamirkan diri untuk maju melalui jalur persorangan dengan menggandeng mantan calon DPD RI, Nurkhalis sebagai wakil bupati.

"Keputusan saya ini sudah bulat, melalui perhitungan dan pertimbangan matang secara prinsip," kata Ferizal Ridwan, Senin (21/10).

Ferizal memaparkan, ia secara pribadi sudah mengurus proses pengunduran diri selaku ketua DPC PKB terhitung sejak 1 Oktober 2019.

"Pada 20 Oktober 2019 kemarin sayang mengirimkan surat pengunduran diri tersebut kepada Ketua DPP PKB di Jakarta," lanjutnya.

Dia memaparkan sejumlah alasan yang membuatnya mundur dari partai besutan mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid tersebut. Menurutnya, pertama, ia mau konsentrasi pada pencalonan kepala daerah melalui jalur perseorangan berasama Nurkhalis.

"Kedua, saya tidak ingin Partai yang sudah kami besarkan bersama-sama terhalang hak-haknya dalam mengikuti atau mengusung calon kepala daerah. Mengingat mekanisme dan tahapan pilkada 2020 tinggal hitungan bulan," tambah Ferizal Ridwan.

Ferizal menginginkan seluruh proses politik dapat berjalan dengan baik, dan langkah tersebut diambil atas kesadaran sendiri. Ia menambahkan, keputusan meletakkan posisi ketua DPC PKB sebelumnya sudah dibicarakan pada internal partai.

"Saya sudah koordinasi dan konsultasi dengan internal partai, mulai dari sekretaris DPC serta pengurus lainnya. Mudah-mudahan keputusan ini, semakin meneguhkan niat kita bersama dalam membumikan politik yang Rahmatan Lil Alamin," terangnya. (*)