Jelang Pengumuman Kabinet Jilid II, Sejumlah Kemeja Putih Dibawa ke Istana

"Untuk diketahui, pada 2014 lalu ketika Jokowi mengumumkan nama-nama menteri, para menteri juga mengenakan kemeja putih. Mereka kompak mengenakan baju putih usai diumumkan Jokowi."
Sejumlah staf di Istana Kepresidenan membawa kemeja putih, Senin (21/10/2019) (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan mengumumkan susunan kabinet jilid II periode 2019-2024 pada hari ini, Senin (21/10/2019).

Menjelang pengumuman kabinet Jokowi itu, sejumlah staf Istana Kepresidenan, Jakarta terlihat membawa kemeja putih panjang yang masih terbungkus plastik.

Namun saat ditanya apakah kemeja-kemeja baru tersebut untuk digunakan menteri baru, para staf Istana itu tak menjawab. Mereka langsung masuk ke arah Istana membawa kemeja-kemeja baru tersebut.

Baca juga: Erick Thohir, Wishnutama Hingga Nadiem Tiba di Istana, Akan Duduki Posisi Menteri?

Untuk diketahui, pada 2014 lalu ketika Jokowi mengumumkan nama-nama menteri, para menteri juga mengenakan kemeja putih. Mereka kompak mengenakan baju putih usai diumumkan Jokowi.

Hingga kini pihak Istana Kepresidenan belum menjelaskan terkait kemeja putih baru tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan, susunan kabinet barunya sudah rampung. Di mana ia mengaku akan segera mengumumkan susunan kabinet barunya pada Senin hari ini.

Baca juga: Pastikan Nomenklatur Baru, Inikah Komposisi Kabinet Baru Jokowi?

"Sudah rampung. Sudah selesai. Nanti besok pagi (Senin hari ini) lah. Nanti saya kenalkan besok pagi," ujar Jokowi di Istana Merdeka, sebelum berangkat ke Gedung MPR untuk mengikuti pelantikan, Minggu (20/10/2019).