47 MTsN Ikuti Lomba Menulis Artikel MGMP

"besarnya manfaat dan bernilai kegiatan tersebut, diharapkan agar lomba tahun berikutnya digelar dalam paket rekreasi di alam terbuka ke luar daerah agar ilham dan imajinasi siswa terangsang dalam menulis."
Pemenang lomba menulis artikel bersama panitia dan dewan juri. (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Ajang lomba menulis artikel yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia diikuti ratusan siswa dari 47 MTsN di jajaran Kankemenag Tanah Datar.

"Kita mengapresiasi panitia dan MGMP Bahasa Indonesia yang telah mengelar kegiatan ini dengan harapan menumbuhkan kreatifitas dalam menyampaikan ide dan gagasan," kata Kasi Penmad Yusmarli di Batusangkar, Senin 21 Oktober 2019.

Ia menyebut besarnya manfaat dan bernilai kegiatan tersebut, diharapkan agar lomba tahun berikutnya digelar dalam paket rekreasi di alam terbuka ke luar daerah agar ilham dan imajinasi siswa terangsang dalam menulis.

Menurutnya, kepala madrasah patut memperhatikan kegiatan sebagai buah dari program literasi yang tengah gencar dihembuskan, sebab menulis merupakan hasil dari literasi.
"Hasil dari program madrasah literasi adalah anak bisa menulis dengan menyusun paragraf dalam satu teks yang baik. Ke depan bila tidak dianggarkan dalam Dipa, maka bisa dilimpahkan pada kepala madrasah dalam MK2S," tuturnya.

Ketua Panitia Lomba Deni Yulia menyampaikan ucapan terima kasih atas meriah dan suksesnya kegiatan untuk memeriahkan rangkaian peringatan Bulan Bahasa yang perdana tersebut.

"Panitia dan anggota MGPM merasa termotivasi atas dukungan dan apresiasi yang disampaikan, walaupun untuk mempersiapkannya menghadapi kendala. Ke depan kegiatan ini akan menjadi iven tahunan," ucap Deni.

Disebutkan, pemenang dari tiga tema tentang Al Quran dan sukses kehidupan, budaya literasi dan pengaruh gameonline, juara pertama dari MTsN 10 Tanah Datar, kedua MTsN 11 Tanah Datar, ketiga MTs Lubuk Jantan, keempat Darul Muhaimin, kelima MTs Padang Laweh Malalo dan keenam MTsN 1 Tanah Datar. (irfan taufik)