Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Resmi Dilantik

"Semoga ketua PN Pasbar dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat kedepannya"
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Barat Husni Rizal mengambil sumpah dan melantik Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat di PT Sumatera Barat, Padang, Senin (21/10/2019).

Aries Sholeh Efendi dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat menggantikan Eko Agus Siswanto yang dipromosikan menjadi hakim PN di Surabaya.

"Semoga ketua PN Pasbar dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat kedepannya," pintanya.

Ia mengungkapkan, beban tugas seorang Ketua tidaklah ringan, kendati demikian harus tetap semangat dan berjiwa gigih," ungkapnya.

"Namun yang terpenting pekerjaan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, profesional dan berintegritas, serta selalu menjaga kekompakan dalam bertugas," imbuhnya.

Sementara, Humas PN Pasaman Barat, Zulfikar Berlian kepada KLIKPOSITIF menjelaskan, kekosongan ketua PN Pasaman Barat (Pasbar) telah berlangsung sejak tanggal 28 Maret 2019 lalu.

"Sehingga berdasarkan rapat Tim Promosi dan Mutasi hakim (TPM) pada 10 September 2019, Aries Sholeh Efendi di promosikan menjadi Ketua PN Pasbar Yang sebelumnya menjadi Wakil PN pasbar," tutupnya.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh Ketua PN se Sumatera Barat, Bupati Pasbar, Ketua DPRD Pasbar, Ketua PA Talu, Kajari Pasbar, Pabung Kodim 0305 Pasaman, Kasat Pol PP Pasbar, Pinca BRI Pasbar dan Pasaman.

[Irfan Pasaribu]