Dirawat 11 Hari di M Djamil, Putri Korban Kerusuhan Wamena Diperoleh Pulang

"Seluruh bekas luka bakar sudah dioperasi dan saat ini dalam tahap pemulihan"
Putri korban selamat saat kerusuhan Wamena Papua saat akan pulang ke Pessel (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Setelah menjalani perawatan kurang lebih 11 hari Rumah Sakit M Djamil Padang, Putri Yanti (30) korban selamat saat kerusuhan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua diperoleh pulang oleh tim medis. 

Warga Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir itu langsung mendapatkan perawatan di M Djamil Padang sesampainya di Padang pada Kamis 10 Oktober 2019 lalu.

"Alhamdulliah kemarin siang (21/10) Putri sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis RS M Jamil. Informasi ini saya terima langsung dari Hilma Djalil Kabag Rantau Biro Pembangunan, Kerjasama dan Rantau Setdaprov," ungkap Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Selasa, 22 Oktober 2019. 

Dijelaskannya, seluruh bekas luka bakar sudah dioperasi dan saat ini dalam tahap pemulihan. Secara umum operasi berhasil dan untuk kulit sudah mulai mengalami penumbuhan sel kulit yang baru.

"Selanjutnya, Putri akan konsultasi dengan tim medis M. Djamil Padang di jadwalkan Jumat 25 Oktober 2019 ini," sebut mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu.

Nasrul Abit menyatakan, semua biaya pengobatan Putri di rumah sakit ditanggung oleh Pemprov Sumbar melalui rekening Sumbar Peduli Sesama. Untuk diketahui sebelumnya Putri telah mendapatkan perawatan medis Sentani.

"Secara umum kondisi fisik dan mental Putri sudah sangat baik.Kehadiran dan pertemuan dengan keluarga tercintanya, sangat membantu proses pemulihan dari trauma akibat aksi kerusuhan Wamena," ujarnya.

Putri merupakan salah satu korban aksi kerusuhan 23 September yg lolos dari maut. Pada aksi tersebut, suami dan anak putri satu-satunya ikut tewas. Putri sendiri mengalami tusukan panah sebanyak 4 tempat dan juga luka bakar di bagian punggung, tangan dan juga muka. (*)