Raih WTP Murni 5 Kali Berturut-Turut, Pemkab Tanah Datar Wujudkan Pemerintahan Bersih dan Akuntabel

"Kita bersyukur atas prestasi ini, namun tentu sekaligus menjadi tantangan ke depan agar semakin akuntabel, transparan dan bersih dalam pengelolaan keuangan daerah"
Sekda Tanah Datar Irwandi menerima Sertifikat WTP dari Sekretaris Ditjend Perbendaharaan Kemenkeu RI, Regina Maria Wiwieng Handayaningsih (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali sukses meraih penghargaan tingkat nasional berupa Plakat dan Piagam atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni lima kali berturut-turut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Regina Maria Wiwieng Handayaningsih, SH kepada Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi, S.IP. MSi pada acara Pembukaan Seminar Keuangan Peringatan Hari Oeang RI ke-73, di Ballroom Pangeran Beach Hotel Padang, Senin 21 Oktober 2019.

Pada penyerahan penghargaan tersebut Pemkab Tanah Datar merupakan satu-satunya kabupaten yang menerima plakat dan piagam lima kali tahun berturut-turut sejak 2014 sampai 2018, bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

Usai penerimaan penghargaan tersebut, Sekda Irwandi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama BPK Perwakilan Sumbar yang telah melakukan bimbingan dan supervisi terhadap LKPD Kabupaten Tanah Datar dan juga memberikan beberapa masukan dan hal-hal terkait untuk mengarahkan agar semuanya sesuai dengan ketentuan.

"Kita bersyukur atas prestasi ini, namun tentu sekaligus menjadi tantangan ke depan agar semakin akuntabel, transparan dan bersih dalam pengelolaan keuangan daerah," tutur Irwandi yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Tanah Datar Adrion ... Baca halaman selanjutnya