Prabowo Siap Jadi Menteri Jokowi, Ini Respon Kader Gerindra

"kader Gerindra memahami dengan langkah yang dipilih Prabowo saat ini. Bergabung ke pemerintahan kemudian menjadi menteri menjadi salah satu langkah Prabowo untuk membantu negara Indonesia."
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai gerindra Prabowo Subianto (Net)

KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap membantu mantan rivalnya di Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo atau Jokowi di bidang pertahanan. Terkait itu, sejumlah kader partai berlambang garuda itu siap mengikuti keputusan ketuanya.

Juru Bicara Partai Gerindra Kawendra Lukistian mengatakan bahwa kader Gerindra memahami dengan langkah yang dipilih Prabowo saat ini. Bergabung ke pemerintahan kemudian menjadi menteri menjadi salah satu langkah Prabowo untuk membantu negara Indonesia.

"Kita sami'na wa'atona. Ini national call beliau," kata Kawendra kepada Suara.com jaringan Klikpositif.com, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA: Prabowo Jadi Kandidat Menhan, Begini Tanggapan Ketua PA 212

Kawendra memandang keputusan Prabowo untuk bergabung dengan pemerintah ialah karena kecintaannya kepada NKRI yang tidak dapat terbendung lagi. Meski sempat menjadi rival di Pemilihan Presiden 2019, namun bergabungnya Prabowo ke kabinet Jokowi jilid II menjadi contoh jiwa ksatria mantan komandan jenderal Kopassus tersebut.

"Bersedianya pak Prabowo membantu pemerintahan saat ini, merupakan epigram moral yang tentu akan diwariskan kepada anak bangsa generasi mendatang," ujarnya.

"Pak Prabowo terbukti berjiwa ksatria. Tidak menunggu menjadi Presiden untuk mengabdikan dirinya," tandasnya.

Diketahui, Prabowo bersama Wakil Ketua Partai Gerindra Edhy Prabowo ikut berkunjung ke Istana Kepresidenen di tengah pemanggilan para menteri untuk menghadap Jokowi. Kedua terlihat memakai kemeja putih sebagaimana para calon menteri yang sudah lebih datang terlebih dahulu.

Prabowo mengaku diminta Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Pertahanan RI. Hal ... Baca halaman selanjutnya