Bukan Kejutan, Sri Mulyani Kembali Jadi Menteri Keuangan di Periode Kedua Jokowi

"Nama Sri Mulyani Indrawati sudah tidak asing di telinga masyarakat. Dia sudah dua kali menjadi Menteri Keuangan."
Sri Mulyani. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Sri Mulyani menjadi orang pertama yang dipanggil Presiden Jokowi pagi ini Selasa (22/10/2019) ke Istana Kepresidenan. Sri Mulyani datang ke Istana Kepresidenan dengan mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam.

Usai dipanggil Jokowi, Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya kembali ditunjuk Jokowi untuk menjadi Menteri Keuangan kembali.

Sri Mulyani Indrawati yang kekinian menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia ke-26 disebut-sebut masuk bursa kandidat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Jokowi jilid II periode 2019-2024.

"Beliau menugaskan saya untuk menjadi Menteri Keuangan lagi," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Nama Sri Mulyani Indrawati sudah tidak asing di telinga masyarakat. Dia sudah dua kali menjadi Menteri Keuangan.

Prestasi dan pencapaian karirnya tidak perlu diragukan. Dia adalah wanita pertama Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Sri Mulyani juga telah menduduki jabatan-jabatan penting di Indonesia. Bahkan telah banyak penghargaan tingkat dunia yang diperolehnya.

Meskipun mencapai karir yang tinggi, wanita yang akrab dengan panggilan Mbak Ani masih sering tampil di panggung-panggung seminar dan mengisi kuliah umum.

Wanita kelahiran 26 Agustus 1962 ini menikah dengan Tony Sumartono yang juga seorang ekonom. Mereka kemudian mempunyai tiga anak.

Berikut profil Sri Mulyani:

Nama: Sri Mulyani Indrawati

Tempat Lahir: Bandar Lampung

Tanggal Lahir: 26 Agustus 1962

Agama: Islam

Pendidikan

1975 - 1978: SMP Negeri 2 Bandar Lampung

1978 - 1981: SMA Negeri 3 Semarang

1981 - 1986: Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia

1988 - 1990: Master of Science of Policy Economics University of lllinois Urbana Champaign

1990 - 1992: Ph.D. of Economics University of lllinois ... Baca halaman selanjutnya