Politeknik Negeri Padang Gelar Pemilihan Uda Uni Tahun 2019

"ampil lebih baik itu dalam arti kata, yakni menampilkan wajah PNP ke publik. Jadi mereka yang terpilih jadi Uda Uni PNP, nantinya akan jadi duta bagi PNP"
Direktur PNP Surfa Yondri (kiri) tengah meninjau tahapan seleksi Uda Uni PNP tahun 2019 (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 33 orang mahsiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Padang (PNP), bersaing untuk terpilih menjadi Uda Uni PNP periode tahun 2019.

Saat ini, puluhan mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Vokasi di Ibu Kota Provinsi Sumbar itu, tengah mengikuti ajang seleksi wawancara yang digelar di kampus PNP, Limau Manis.

Ketua Panitia Pemilihan Uda Uni PNP Rahman Hakim mengatakan, ada lima tahapan seleksi yang akan dilalui peserta calon Uda Uni PNP. Tahapan seleksi wawancara ini, merupakan tahapan kedua. Sedangkan tahapan pertama yaitu tes tulis.

"Tes tulis soalnya seputar agama, pengetahuan umum tentang kampus dan Bahasa Inggris. Waktu tahapan pertama, peserta yang ikut seleksi 60 orang. Dari jumlah tersebut,yang lolos untuk tahapan wawancara hanya 33 orang," katanya, Selasa, 22 Oktober 2019.

Setelah tahapan wawancara, kata Rahman Hakim melanjutkan, tahapan karantina selama lima hari yang akan dilakukan mulai 26-30 Oktober mendatang. Untuk jumlah peserta yang akan dikarantina sebanyak 10 pasang.

"Jadi hasil seleksi wawancara ini, akan ada 20 orang mahasiswa dan ahasiswi yang lolos untuk karantina. Karantina calon Uda Uni PNP ini kami lakukan di kampus," ujarnya.

Untuk Grand Final pemilihan Uda Uni PNP, tambah Rahman, akan dilakukan pada 31 Oktober. "Pada Grand Final nanti, akan ada 5 pasangan Uda Uni PNP yang nantinya terpilih menjadi Uda Uni PNP," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan bahwa pemilihan Uda Uni PNP ini merupakan tahun keempat sejak pertama kali digelar pada 2016 lalu.

Pemilihan Uda Uni PNP ini, sebut Surfa Yondri, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi agar tampil lebih baik.

"Tampil lebih baik itu dalam arti kata, yakni menampilkan wajah PNP ke publik. Jadi mereka yang terpilih jadi Uda Uni PNP, nantinya akan jadi duta bagi PNP," kata surfa Yondri.

Kemudian di samping itu, Surfa ... Baca halaman selanjutnya