DPRD Solsel Inginkan Pembangunan RTH Padang Aro Dipercepat

"Komisi II diharapkan bisa memperjuangkan anggaran pembangunan RTH Padang Aro"
Pekerja sedang melakukan pemasangan keramik kolam air mancur di RTH Padang Aro, Selasa, (22/10/2019) (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF -- Ketua Komisi II DPRD Solok Selatan Afrixal Chandra mengatakan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro Solok Selatan perlu dilakukan percepatan agar bisa dimanfaatkan.

"Tahun 2020 ini pembangunan RTH kita selesaikan. Untuk full desain diperkirakan biaya 3.5 miliar rupiah sehingga bisa dimanfaatkan," kata Afrizal Chandra di Padang Aro, Selasa 22 Oktober 2019.

Dari monitoring ke lapangan, katanya, untuk penggunaan anggaran pembangunan RTH Padang Aro di tahun 2019 ini pihaknya berharap Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) bisa menghubungi rekanan agar mempercepat proses Pekerjaannya.

"Saran kami kerjakan apa yang bisa dikerjakan terlebih dahulu. Tidak bisa pekerjaan dihentikan hanya karena terbentur di satu titik," katanya.

Kepala DPKPLH Solok Selatan Amril Bakri mengatakan pihaknya sangat berharap bantuan komisi II DPRD Solok Selatan sehingga tahun 2020 RTH Padang Aro bisa dianggarkan full desain.

"Saya sangat berharap Komisi II juga memperjuangkan anggaran pembangunan RTH Padang Aro, karena ini dipusat ibukota kabupaten," katanya.

Dia mengungkapkan kekecewaannya dengan alokasi anggaran yang sangat kecil dianggarkan untuk RTH Padang Aro di Rencana Kebijakan Anggaran (RKA) tahun 2020.

"Masa anggarannya cuma dialokasikan Rp400 juta, kapan siapnya? Jadi kami memang berharap penuh kepada komisi II Sehingga RTH Padang Aro bisa dituntaskan tahun depan," jelasnya.

Mengenai anggaran untuk RTH Padang Aro di tahun 2019 ini, katanya, pelaksanaan kegiatan sudah mencapai bobot hampir 70 persen.

"Dengan sisa kontrak yang ada kami yakin Pekerjaan tersebut bisa diselesaikan sesuai masa kontrak, karena hanya beberapa item lagi yang musti dikerjakan," tukasnya.

[Kaka]