DPRD Rekomendasikan Pembangunan GOR Rimbo Tangah Solsel Dilanjutkan 2020

"Ada beberapa item pekerjaan yang mesti dilakukan di tahun 2020 agar GOR tersebut bisa dimanfaatkan maksimal"
Rombongan Komisi II DPRD Solok Selatan beserta OPD terkait melakukan monitoring ke GOR Rimbo Tangah Selasa (22/10/2019) (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Komisi II DPRD Solok Selatan merekomendasikan agar pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Rimbo Tangah dilanjutkan kembali tahun 2020.

"Kita tidak ingin aset yang bernilai miliaran ini menjadi sia-sia, diperkirakan kebutuhan anggaran sementara dua miliar rupiah belum termasuk finishing," katanya.

Anggaran tersebut imbuhnya difokuskan untuk perbaikan drainase keliling lapangan, pembenahan rumput, rangka baja tribun, toilet dan hall sarana pendukung.

"Termasuk pos keamanan satpam atau Satpol-PP agar GOR tersebut tepat guna dan tidak disalahgunakan," harapnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Solok Selatan Yance Bastian mengungkapkan anggaran lanjutan pembangunan 2010 sudah dimasukkan dalam Rencana Kebijakan Anggaran (RKA).

"Berapa anggaran yang diputuskan untuk melanjutkan pembangunan GOR Rimbo Tangah tentu diketahui nanti setelah pembahasan anggaran," katanya.

Menurutnya ada beberapa item pekerjaan yang mesti dilakukan di tahun 2020 agar GOR tersebut bisa dimanfaatkan maksimal.

"Seperti hall saat ini masih struktur dan terbengkalai sudah lama, itu perlu dilanjutkan pembangunannya, kemudian drainase keliling lapangan tidak lancar sehingga banyak genangan air dil apangan, serta tribun", pungkasnya.

[Kaka]