Heboh di Tanah Datar, Bayi Ditemukan di Pinggir Jalan

"Bayi itu ditemukan oleh pemotor yang kebetulan berhenti untuk membuang air kecil"
Lokasi penemuan bayi di pinggir jalan (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Hendak buang air kecil di tepi jalan Kelok Aro, Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar, seorang pengendara sepeda motor bernama Nofizal menemukan sesosok bayi yang sedang menangis.

Nofrizal yang berangkat dari Kota Batusangkar hendak menuju Kecamatan Padang Ganting pada Selasa, 22 Oktober 2019 sekira pukul 14.15 WIB, menghentikan kendaraannya di lokasi penemuan bayi.

Melihat sesosok bayi tergeletak di tepi jalan terbungkus kain panjang warna coklat itu, Nofrizal menghentikan pengendara lainnya yang sedang lewat bernama Gustiwan dan menceritakan penemuan bayi itu.

Keduanya akhirnya melapor ke anggota polisi di Mapolsek Tanjung Emas. Kemudian Kapolsek Iptu Afridal memerintahkan Anggota Bripka Fauzi meluncur ke TKP.

Sampai di lokasi, bayi yang diketahui berkelamin perempuan itu dibawa ke Puskesmas Tanjung Emas untuk mendapat perawatan.

Setelah diperiksa tenaga medis Puskesman, Bidan Devi menyarankan agar bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Ali Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Kapolsek Afridal menyampaikan pihaknya masih memburu siapa pelaku yang membuang bayi itu dan masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari beberapa saksi.

Saat ini bayi yang belum diketahui namanya itu masih dirawat di RSUD Batusangkar dan dalam keadaan sehat.

[Irfan Taufik]