Kampanyekan Save Maninjau, DLH Agam Gelar Lomba Foto Handphone

"Foto hasil karya peserta nanti bakal dinilai oleh penggiat fotografi ranah minang, yang tidak asing lagi bagi milenial yaitu Erison J Kambari."
Danau Maninjau dari ketinggian (Klikpositif)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, menggelar lomba foto handphone bagi pelajar SMA se-Agam, dengan tema penyelamatan Danau Maninjau dan Batang Agam.

Hasil foto diposting di Instagram pribadi. Masing-masing peserta mengupload maksimal 3 foto dengan objek Danau Maninjau dan Batang Agam. Foto diupload mulai 21 Oktober sampai 4 November 2019, dengan hastag #lombafotodlhkabupatenagam, #selamatkandanaumaninjau&batangagam, #ayokeagam.

Foto hasil karya peserta nanti bakal dinilai oleh penggiat fotografi ranah minang, yang tidak asing lagi bagi milenial yaitu Erison J Kambari.

Kepala DLH Agam, Hamdi mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka mengkampanyekan penyelamatan Danau Maninjau dan Batang Agam kepada generasi milenial, karena pencemaran airnya sudah mencapai status waspada. Melalui lomba diharapkan dapat meningkatkan kepedulian generasi dan masyarakat terhadap Danau Maninjau dan Batang Agam.

"Kita berharap foto hasil karya peserta dapat membantu mengkampanyekan save Maninjau dan Batang Agam melalui media sosialnya masing-masing. Sehingga rasa memiliki dan semangat penyelamatan juga tertanam dalam diri masyarakat," imbuhnya.

Dijelaskan, dalam lomba ini pihaknya menyediakan hadiah berupa tabanas sebesar Rp6 juta, dengan rincian Rp2,5 juta untuk juara I, Rp2 juta juara II dan Rp1,5 juta juara III. Masing-masing ditambah piagam. (rel)