Pessel Dapat Jatah 159 Formasi CPNS 2019, Tak Ada Untuk P3K

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS (genpi.co)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat akan membuka 159 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) tahun 2019.

Kepala BKP-SDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar mengungkapkan, jumlah tersebut setelah ada Rakornis dengan sejumlah daerah bersama BKN di Pekanbaru. Dari 210 yang diusulkan, hanya 159 yang diterima tahun ini.

baca juga: Tes CPNS Tahap Dua Ditunda, BKPSDM Padang: Belum Ada Kepastian Waktu Pelaksanaan

"Sejumlah kabupaten/kota lain juga telah keluar formasinya. Untuk kita dapat 159 formasi," ungkap Ahda Yanuar saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Sejauh ini, terkait formasi yang telah diterima pihaknya belum menerima spesifikasi yang bakal dibuka. Hanya saja, dari 159 tersebut khusus untuk CPNS , sedangkan P3K belum ada.

baca juga: Dampak Corona, Pemerintah Putuskan Pelaksanaan Ujian Lanjutan CPNS Ditunda

BACA JUGA: Catat, Ini Jadwal Penerimaan CPNS 2019

"Sedangkan rincian formasi dapat dipublis bersamaan dengan pengumuman. Untuk P3K tidak ada tahun ini, semua usulan diarahkan ke CPNS ," terangnya.

baca juga: Siap-siap Ini Tanggal Pengumuman Serentak Hasil CPNS 2019

Ia menjelaskan, terkait pengumuman pendaftaran secara nasional bakal mulai serentak akhir Oktober ini, dan seleksi administrasi akan dilakukan mulai November dan pengumuman hasil administrasi diumumkan Desember 2019.

"Sedangkan, seleksi TKD dan TKB akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari sampai Februari 2020, dan pemberkasan CPNS lulus CPNS dimulai bulan Maret sampai dengan April 2020," terangnya.

baca juga: 4.637 Orang Ikuti Tes CPNS di Pasbar, Ini Kata Bupati

Lanjutnya, pengumuman penerimaan CPNS dan formasi akan dimulai serentak secara Nasional, jadi bagi peserta yang berminat diharap agar mempersiapkan syarat pendaftaran sesuai ketentuan.

[Kiki Julnasri]

Penulis: Pundi F Akbar