Tidak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Sebut Hal Ini

"Semoga Indonesia semakin maju, makmur, sejahtera di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo & KH Ma'ruf Amin"
Susi Pudjiastuti (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Susi Pudjiastuti tidak lagi menjabat sebagai menteri. Ia pun sudah memberi selamat kepada Edhy Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru.

Susi berkata Edhy Prabowo sudah akrab dengan program-program KKP. Ia pun yakin kelautan dan perikanan Indonesia bisa terus jaya di bawah pimpinan Edhy yang notabene pernah mengurus perikanan di Komisi IV DPR.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan, dan berkesejahteraan," ujar Susi via Twitter pada Rabu (23/10/2019).

Masih via Twitter, mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti turut memberi selamat atas pelantikan kabinet Indonesia maju hari ini.

"Semoga Indonesia semakin maju, makmur, sejahtera di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo & KH Ma'ruf Amin," ucap Susi.

Sebelumnya, Susi sudah berkemas dari rumah dinas menteri di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Ia pun tak kunjung dipanggil ke Istana Merdeka ketika Presiden Jokowi memanggil para calon menteri.

Kepergian Susi Pudjiastuti juga menjadi bahan pembicaraan di media sosial karena warganet menuntut agar Susi lanjut menjadi menteri. Tagar "We Want Susi" sempat bergema pada malam H-1 pelantikan kabinet.

Susi Pudjiastuti mengenang aksi-aksinya dalam lima tahun terakhir pada sebuah video. Menteri Susi yang sering tampil garang melawan pencuri ikan tetap berusaha bersuka cita di depan para menteri-menteri Jokowi periode satu.

"Kabinet Kerja: bercanda, meledek satu sama lain. Bekerja. Akhirnya tak terasa selesai sudah 5 tahun masa kerja," ucap Susi dalam video di Instagram.

Menteri Susi Pudjiastuti tidak tampak datang ke Istana Merdeka pada hari Senin dan Selasa sebelum pelantikan. Pada siang itu, Presiden Jokowi ... Baca halaman selanjutnya