Politisi PDI Perjuangan: Komposisi Kabinet Jokowi Klop

"Ia berpendapat susunan kabinet yang telah diumumkan dan dilantik merupakan pilihan tepat bagi presiden."
Kabinet Pemerintahan 2019-2024 (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) asal Sumatera Barat Albert Hendra Lukman mengatakan komposisi kabinet Jokowi tahun 2019-2024 merupakan komposisi yang pas. Ia berpendapat susunan kabinet yang telah diumumkan dan dilantik merupakan pilihan tepat bagi presiden.

"Komposisi kabinet ini saya nilai merupakan komposisi yang pas. Dalam susunan ini, tentunya itu merupakan hak prerogatif presiden. Kita percaya Pak Jokowi mampu memilih orang-orang yang mumpuni dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa ini," katanya saat dihubungi Rabu, 23 Oktober 2019.

Ia mengatakan dengan tim yang telah dipilih, ada tiga hal yang bisa dijadikan prioritas dalam pemerintahan. "Pertama terkait iklim investasi yang harus terus digenjot untuk pertumbuhan ekonomi. Selama lima tahun terkahir, target pertumbuhan ekonomi kita yang diharapkan di angka tujuh persen hanya bergerak di kisaran 5 persen, sehingga ini harus jadi fokus pemerintah," tuturnya.

Menurutnya menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik dimulai dengan iklim politik dan keamanan yang baik. "Sehingga visi Indonesia maju bisa tercapai nantinya jika kedua faktor penunjang itu terlaksana," jelasnya.

Hal kedua dengan adanya orang-orang muda dipemerintahan dinilai sebagai hal yang bagus dan bisa mensupport pemerintahan. "Adanya Wisnutama, ErickRohir, dan Nadiem Makarim jadi hal yang sangat baik dalam perjalanan lima tahun kedepan," tuturnya.

Hal ketiga yakni jabatan menteri yang dijabat oleh pihak partai politik. Hal ini dinilai sebagai penyeimbang dalam melaksanakan pemerintahan lima tahun kedepan. "Partai politik pendukung yang merupakan koalisi merupakan keseimbangan. Tentunya orang-orang yang ditunjuk adalah mereka yang mumpuni di bidangnya," paparnya.

Albert mengakui, pihaknya dari partai selalu mendukung apa yang menjadi visi dan misi Presiden Jokowi dalam melaksanakan pemerintahan kedepan. Pihaknya juga mengimbau agar ... Baca halaman selanjutnya