Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Faldo Maldini: Saya Sudah Prediksi Empat Bulan Lalu

"Video saya 4 bulan yang lalu. Saya tidak kaget.Yang (masih) marah, ngata-ngatain dan berang ke saya, tentu sudah saya maafkan. Bicara kebenaran tidak mudah di negeri ini"
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Bergabung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Kabinet Indonesia Maju membuat banyak pihak terkejut. Namun tidak bagi Faldo Maldini.

Dalam cannel YouTube pribadinya empat bulan yang lalu, Faldo sudah memprediksi kemungkinan hal itu bisa terjadi. Ternyata analisisa anak muda yang baru saja bergabung ke PSI itu benar adanya.

Bahkan hari ini Prabowo Subianto telah resmi menjabat Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

"Video saya 4 bulan yang lalu. Saya tidak kaget.Yang (masih) marah, ngata-ngatain dan berang ke saya, tentu sudah saya maafkan. Bicara kebenaran tidak mudah di negeri ini," katanya mantan Wasekjen PAN itu, Rabu, 23 Oktober 2019.

Analisa Faldo soal kemungkinan Prabowo bergantung ke Jokowi mendapatkan tanggapan beragam dari warganet. Kebanyakan warganet tidak sepandangan dengan Faldo, namun kenyataannya saat ini terjadi.

Sementara itu, Pengamat politik dan komunikasi dari Unand Najmuddin M Rasul menilai, dalam politik, sikap yang diambil Prabowo hal yang biasa.

"Hal seperti ini sudah biasa, makanya masyarakat kita harus dewasa berpolitik. Karena kemungkinan apa saja bisa terjadi," ujarnya. (*)