Jalan Permindo akan Ditutup Pada 2 November, Lihat Jadwalnya

"Permindo Night Mart akan digelar dengan melibatkan sekitar 100 pedagang"
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF --  Pemerintah Kota Padang akan menggelar Permindo Night Mart pada 2 November 2019 mendatang. Kegiatan tersebut akan diisi oleh 100 pedagang yang tidak memiliki toko dan akan berjualan di sepanjang Jalan Permindo.

Untuk itu, jalan tersebut akan ditutup untuk segala jenis kendaraan, mulai dari depan Toko Tokyo hingga Toko Buku Sari Anggrek.

"Untuk kegiatan itu, kami akan melibatkan banyak pedagang, mulai dari pakaian hingga kuliner," ujar Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu 23 Oktober 2019.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menunjang PKL yang dinilai tidak mendapatkan banyak waktu untuk berjualan selama ini.

"Biasanya PKL hanya berjualan dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Untuk dalam kegiatan itu mereka akan mendapatkan tambahan waktu hingga pukul 00.00 WIB," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Kegiatan yang akan dilakukan itu akan menjadi agenda mingguan Pemko Padang untuk memberikan fasilitas kepada PKL.

"Kami harap masyarakat Kota Padang pergi ke Jalan Permindo untuk meramaikan kegiatan tersebut, karena kami juga menyediakan tempat untuk penyanyi jalanan sebagai hiburan untuk pengunjung," lanjutnya.

"Untuk arus lalu lintas, itu kan jalur angkot, jadi jalurnya kami pindahkan ke Jalan Rawang menuju Jalan Ratulangi," lanjutnya.

Untuk parkir, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menentukan tiga titik tempat parkir yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung nantinya.

"Kami telah menyediakan tempat parkir yang pertama di depan Padang Teater, di Jalan Ratulangi dan di samping Toko Tokyo," sambungnya.

Sementara untuk keamanan di lokasi tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemuda setempat dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

[Halbert Caniago]