KPU Launching Pilkada Pessel 2020

" Launching tersebut adalah momentum bagi semua pihak untuk bisa menyukseskan Pilkada Pessel 2020"
Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat launching tanda mulainya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada serentak 2020 di Pesisir Selatan, Rabu 23 Oktober 2019.

Launching Pilkada 2020 ini, dihadiri sejumlah unsur Forkompimda, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas), organisasi siswa dan mahasiswa di gedung PCC.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan, launching tersebut dilakukan sebagai tanda mulainya tahapan Pilkada serentak 2020 dan fokus mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Ini tanda bahwa kami betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan Pilkada 2020, dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi," ungkapnya.

Ia mengatakan, launching tersebut adalah momentum bagi semua pihak untuk bisa menyukseskan Pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020. Diharap, masyarakat dan seluruh unsur ikut menyukseskan.

"Yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat. Kami menargetkan partisipasi pada pilkada 2020 naik dari Pemilu 2019 atau setidaknya sama," ujarnya.

Lanjutnya, setelah launching seluruh tahapan akan segera dilaksanakan, mulai dari rekrutmen PPS dan PPK serta tahapan pendaftaran calon dan jadwal pemilihan nanti.

"Kami harap Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik dan kami juga terbuka untuk diberi masukan demi kelancaran Pilkada aman dan sukses," tutupnya.

[Kiki Julnasri]