Penerimaan CPNS 2019 Segera Dibuka, Ini Kuota dan Prioritas Formasi Untuk Pasbar

"Dari total kouta CPNS yang kita terima, diprioritaskan kepada formasi guru dan tenaga kesehatan serta disusul tenaga fungsional"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) akan segera dibuka. Ada sebanyak 266 kouta CPNS 2019 yang diterima daerah itu dari KemenpanRB RI.

"Dari total kouta CPNS yang kita terima, diprioritaskan kepada formasi guru dan tenaga kesehatan serta disusul tenaga fungsional," sebut Plt Kadis BKPSD Pasbar, Saifudin Zuhri kepada KLIKPOSITIF, Kamis (24/10).

BACA JUGA: Sumbar Dapat 3.521 Formasi CPNS 2019

Ia menyatakan penerimaan CPNS 2019 ini dilakukan secara transparan dan tidak ada celah untuk melakukan kecurangan. "Berapapun yang mendaftar akan kami layani sebaik mungkin secara fair dan transparan,” terangnya.

Pihaknya belum mendapatkan informasi final soal waktu pelaksanaan tes CPNS tahun ini. Pastinya, panitia seleksi (pansel) masih dan akan memberikan format soal yang tak jauh beda seperti seleksi 2018 lalu.

BACA JUGA: Pemprov Sumbar Terima Jadwal, Penerimaan CPNS 2019 Diumumkan Akhir Bulan Ini

Pengumuman rekrutmen CPNS formasi tahun 2019 dimulai serentak secara Nasional akhir bulan Oktober 2019. Sedangkan untuk seleksi administrasi berkas pelamar akan dilakukan di bulan November 2019.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan di bulan Desember 2019. Kemudian seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2020 dan Februari 2020.

Terakhir pengumuman hasil dan ... Baca halaman selanjutnya