Pemko Padang Lakukan Upaya Strategis Tingkatkan Potensi UMKM

"Potensi dan budaya masyarakat yang merupakan pedagang dan bisnis akan terus kita dukung dan kembangkan."
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan berbagai upaya akan terus dilakukan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini. Hal ini mengingat budaya masyarakat yang berdagang dan berbisnis.

"Potensi dan budaya masyarakat yang merupakan pedagang dan bisnis akan terus kita dukung dan kembangkan. Pemerintah kota akan terus mengupgrade setiap usaha masyarakat. Kita membantu dengan memfasilitasi berbagai hal yang dibutuhkan oleh masyarakat," katanya beberapa waktu lalu di Padang.

Ia mengatakan salah satu hal yang akan dilakukan yakni dengan melakukan pendampingan terhadap UMKM yang ada. "Pendampingan ini akan berasal dari pihak pengusaha menengah ketas yang membantu mendistribusikan produk UMKM, baik di daerah dan luar daerah," katanya.

Kita perlu UMKM di dorong oleh pengusaha untuk pemasaran. "Karena pemasaran salah satu masalah yang dihadapi oleh UMKM kita. Dalam pemasaran, masalah klasifikasi produk akan kita pilah, mana yang bisa dipasarkan di dalam dan luar negeri. Untuk memasarkan produk ini, perlu college untuk pemasaran dari kelas menengah hingga atas, misalnya kolaborasi dengan Saudagar Minang Raya (SMR)," jelasnya.

Ia berharap dengan kolaborasi ini, ada hal yang dibangun dengan baik dan dan menjadi pendorong yang kuat dalam pemasarannya. "Sehingga bantuan yang diberikan pemerintah lebih kepada modal dalam ... Baca halaman selanjutnya