Pemko Padang Akan Dirikan BPR Syariah Tahun Ini

UMKM
UMKM (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang akan mendirikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) syariah tahun ini, dalam rangka memperkuat strategi bisnis di daerah ini. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan pihaknya akan mengubah dari sistem konvensional ke sistem syariah. "Sehingga nantinya seluruh kelurahan akan punya outlet-outlet nantinya," katanya beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan kelurahan itu nantinya akan memiliki aset yang akan trus kita kembangkan. "Akhir tahun 2020 kita punya mimimal 3 miliar aset dan akan terus di dorong lagi. Dana kelurahan sebesar Rp130 miliar untuk Kota Padang juga akan kita masukkan kesana," tuturnya.

Menurutnya dengan adanya dana itu maka pihaknya juga akan memberikan dua orang pendamping untuk UMKM di masing-masing kelurahan, yakni seorang sekretaris dan manajer. "Sehingga dengan demikian, perkembangan UMKM khususnya dalam hal pemasaran akan semakin mudah dilakukan," tuturnya.

Baca Juga

Para pendamping tentunya nanti juga akan memberikan pendampingan kepada UMKM. "Sehingga kita tak hanya kasih modal, tapi pendampingan dengan memngklasifikasikan usaha-usaha yang dijalankan sehingga mempermudah pemasaran," paparnya. (*)

Penulis: Fitria Marlina | Editor: Eko Fajri