Gerebek Rumah di Tanah Datar, Polisi Ringkus Tiga Pengedar Narkoba

Tiga tersangka bersama barang bukti di Mapolres Tanah Datar
Tiga tersangka bersama barang bukti di Mapolres Tanah Datar (KLIKPOSITIF/Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Tiga pemuda diringkus jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar yang diduga akan mengedarkan narkotika jenis daun ganja kering di daerah itu.

"Ketiga pelaku ditangkap saat berada di salah satu rumah di Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo di Pagaruyung, Jumat 25 Oktober 2019.

Kapolres menyebut ketiga pelaku yang ditangkap pada Rabu 23 Oktober 2019 sekira pukul 20.10 WIB itu adalah SM (45 tahun), warga Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah, EF (23 tahun) dan SH (23 tahun), keduanya warga Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu Yaddi Purnama menjelaskan berdasarkan informasi dari masyarakat dimana pelaku SM sering menggunakan dan mengedarkan daun ganja kering di Kecamatan Salimpaung.
Kemudian, anggota melakukan pengintaian dan mendapat informasi pelaku SM sedang berada di rumah mertuanya di Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah.

Polisi kemudian masuk ke dalam rumah dan menemukan ketiga pelaku. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 5 paket kecil, 1 paket sedang, 1 paket besar daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik bening.

Polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa tiga pak kertas vapir, satu pak bungkus plastik bening, satu buah pisau, satu buah jeket warna hitam, dua buah gawai, dan uang tunai sebesar Rp100.000.

Ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. ketiganya disangkakan Pasal 114 ayat (1) , Pasal 111 ayat (1), dan Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentamg Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

[Irfan Taufik]

Baca Juga

Penulis: Iwan R

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com