Terjatuh saat Menyalip Truk, Pria Asal Sumani Ini Meninggal Disambar Mobil

"Diperkirakan korban kaget dan terjatuh ke jalur berlawanan, kemudian langsung disambar mobil CRV"
Warga mengerumuni jenazah korban kecelakaan di jalan menjelang petugas polisi mengevakuasi. (Unit Lantas Polres Solok Kota)

SOLOK, KLIKPOSITIF – Berhati hatilah saat ingin menyalip kendaraan lain di jalan raya jika tak ingin bernasib malang seperti yang dialami oleh Anas (58). Pria asal Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok ini meninggal dunia setelah tertabrak mobil dari arah berlawanan karena gagal menyalip sebuah truk, Minggu 7 Agustus 2016 sekitar pukul 18.15 WIB.

Informasi yang berhasil diperoleh KLIKPOSITIF menyebutkan, korban melaju dari arah Solok Kota menuju ke Singkarak dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nopol BA 5749 HZ. Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada tidak jauh dari simpang jalan lingkar utara Banda Panduang, Kecamatan Lubuak Sikarah, Kota Solok, korban berusaha menyalip sebuah truck.

Namun, saat bersamaan datang sebuah mobil Honda CRV Silver nopol BA 1812 AX yang dikendarai oleh Osrijaldi (34), warga Sinapa Piliang yang datang dari arah berlawanan. “Diperkirakan korban kaget dan terjatuh ke jalur berlawanan, kemudian langsung disambar mobil CRV yang datang dari arah sebaliknya,” ujar Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Bayful Yendri.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak Polres Solok Kota langsung mengamankan pengemudi mobil Honda CRV untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan juga mengamankan sepeda motor milik korban. "Korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat dievakuasi di RSUD Solok," terangnya.

[Syafriadi]