Baznas Targetkan 1.500 Mahasiswa Asal Pessel Dapat Beasiswa Hingga Akhir 2019

Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi
Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menargetkan hingga akhir tahun bakal menyerahkan sebanyak 1.500 beasiswa kepada mahasiswa perguruan tinggi luar daerah asal daerah tersebut.

Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi mengungkapkan, penyerahan bantuan beasiswa dari Baznas akan dilakukan dua tahap pada tahun ini, tahap pertama sudah disalurkan Oktober dan tahap kedua akan kembali disalurkan Desember nanti.

"Tahap pertama sudah kita salurkan kepada 750 mahasiwa permahasiswa Rp1.500.000. Desember akan kembali kita targetkan sebanyak 750 beasiswa lagi," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF .

Baca Juga

Ia menjelaskan, program beasiswa untuk mahasiswa perguruan tinggi luar daerah tersebut adalah salah satu program yang ada di Baznas dalam menggejot para mahasiswa yang kurang mampu menempuh perguruan tinggi.

"Sampai kini kita masih melakukan pedataaan untuk sejumlah proposal yang masuk, dan tentu akan diverifikasi sebelum kita umumkan," jelasnya.

Lanjutnya, untuk tahun ini memang kuota penerimaan proposal jauh lebih banyak dari tahun lalu, kendati jumlah penerimaan zakat di daerah tersebut juga meningkat jauh.

"Jumlah kuota beasiswa kita meningkat seratus persen, karena tahun ini jumlah zakat yang terkumpul pada Baznas Pessel juga jauh meningkat," terangnya.

Ia berharap, dengan tingginya penerimaan zakat di daerah ini, lebih banyak lagi program yang bisa diterima oleh asnaf delapan di daerah tersebut.(
Kiki Julnasri)

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com