Masalah Data, Bantuan untuk Korban Wamena Belum Juga Bisa Disalurkan

Kondisi pengungsi di Wamena beberapa waktu lalu
Kondisi pengungsi di Wamena beberapa waktu lalu (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Penyaluran bantuan bagi warga Wamena asal Sumbar yang menjadi korban kerusahan beberapa waktu lalu masih terkendala dengan data yang belum jelas, sehingga hingga hari ini dana sekitar Rp3 miliar lebih belum bisa dibagikan. 

"Data yang masuk dari Pemkab Pesisir Selatan dan Sekretaris IKM Wamena yang saat ini di Kambang masih berbeda-beda, dan kita mau data-data tersebut harus jelas," terangnya, Jumat, 1 November 2019.

BACA JUGA : Perantau Minang Korban Kerusuhan Wamena akan Mendapatkan Bantuan Modal

Baca Juga

Untuk menuntaskan hal tersebut, Nasrul Abit langsung menugaskan Dinas Sosial, Biro Kerjasama Rantau dan Biro Bina Mental Provinsi untuk langsung turun mencari data tersebut hingga Minggu ini dan senin sudah ada laporannya.

Jika data sudah jelas, baru bisa kita perkirakan berapa masing-masing mendapat bantuan, baik yang rumah atau toko nya terbakar dan yang lainnya.

"Tentunya besaran jumlah bantuan akan dibagi sesuai dengan uang yang tersedia," ungkapnya.

Kemudian, sebelum diserahkan bantuan mesti harus melengkapi data-data yang dibutuhkan dan juga ada nomor rekening agar lebih mempermudah untuk penyaluran dan jelas untuk pertanggung jawabannya.

BACA JUGA : Pemprov Sumbar Persilakan Warganya Balik ke Wamena, Kalau Kondisi Sudah Aman

Hingga saat ini jumlah dana yang terkumpul di rekening "Sumbar peduli sesama" lebih dari 6 miliar, dan sudah terpakai sekitar 3 miliar lebih untuk membantu warga Wamena asal Sumbar. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: -