Presiden Joko Widodo Direncanakan Hadiri KTT ASEAN ke-35 di Bangkok

"Pertemuan akan dihadiri oleh 10 Kepala Negara/Pemerintahan Negara ASEAN"
Presiden RI Joko Widodo (setkab.go.id)

KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo akan memimpin Delegasi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-35 dan KTT Terkait Lainnya, di Impact Convention and Exhibition Center,Nonthaburi, Bangkok, pada tanggal 2 - 4 Nopember 2019. Serangkaian pertemuan yang akan dihadiri oleh Presiden RI antara lain KTT ASEAN ke-35, KTT ASEAN-RRT ke-22, KTT ASEAN-India ke-16, KTT ASEAN-PBB ke-10, ASEAN Plus Three (APT) Leaders' Interface with East Asia Business Council (EABC), KTT ASEAN Plus Three ke-22, KTT ASEAN-AS ke-7, East Asia Summit ke-14, KTT ASEAN-Jepang ke-22, dan KTT Regional Economic Comprehensive Partnership (RCEP) ke-3.

Pertemuan akan dihadiri oleh 10 Kepala Negara/Pemerintahan Negara ASEAN, dan  Negara Mitra ASEAN, yaitu Jepang, RRT, Korea Selatan, Amerika Serikat, India, Australia, Russia, dan Selandia Baru, serta PBB, Uni Eropa dan IMF. Selain itu, Pemerintah Thailand selaku tuan rumah juga mengundang sejumlah Negara tamu yaitu Inggris, Perancis, Jerman, dan Peru.

Selain pertemuan tingkat Kepala Negara/Pemerintah, akan juga dilaksanakan pertemuan pada tingkat pejabat tinggi (Senior Officials) dan tingkat Menteri pada tanggal 30 Oktober – 2 November 2019. Pertemuan tingkat pejabat tinggi dan Menteri antara lain Senior Economic Officials Meeting, Committee of Permanent Representatives Meeting, Senior Officials Meeting, ASEAN Economic Community Council (AEC) Meeting, ASEAN Economic Ministers' (AEM) Meeting, RCEP Ministerial Meeting, ASEAN Political Security Community Meeting dan ASEAN Coordinating Council Meeting.

Pemerintah Thailand, sebagai Ketua ASEAN 2019 yang mengusung tema “Advancing Partnership for Sustainability", menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan KTT ke-35 ini adalah untuk memastikan kemitraan di antara negara ASEAN maupun dengan negara-negara lain bagi keberlanjutan (sustainability) kemajuan di kawasan.

Untuk memastikan ... Baca halaman selanjutnya