Kecelakaan di Etape 3 TdS 2019, Pebalap Irak Dilarikan ke RSUD dr Adnan WD Payakumbuh

"Tadi memang ada satu pebalap yang masuk ke IGD, ada indikasi dirawat, tapi dia istrihat di ruang VIP saja. Setelahnya dijemput sama timnya dan Dinas Kesahatan"
Pebalap etape III TdS 2019. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan mewarnai etape 3 Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang start di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh, Senin (4/11).

Akibat kecelekaan tersebut, salah seorang pebalab asal Irak dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Adnan WD, Kota Payakumbuh.

"Tadi memang ada satu pebalap yang masuk ke IGD, ada indikasi dirawat, tapi dia istrihat di ruang VIP saja. Setelahnya dijemput sama timnya dan Dinas Kesahatan," kata Kepala Ruangan IGD RSUD dr Adnan WD, Kota Payakumbuh, Fitrayati, Senin (4/11).

Lebih lanjut dia menyebut, kalau pebalap yang sempat masuk IGD itu berasal dari Irak. Namun nama pebalap itu tidak diketahuinya dengan pasti.

"Yang pasti asalnya dari Irak," katanya.

Seperti diketahui, untuk etape III TdS 2019 mengambil titik start di kawasan Air Terjun Aka Barayun Harau, kemudian melintasi Sarasah Buntah, kemudian melewati jalan baru yang keluar dari simpang dinas perikanan. Sesampai di gerbang luar Harau peserta akan belok kiri menuju Kelok Sembilan dan sesampainya di sana akan kembali putar balik melintasi Kantor Bupati Limapuluh Kota, Tanjung Pati, Batu Balang, Taram dan melintasi kawasan Pasar Taram dan Andaleh.

Setelah Andaleh, selanjutnya peserta belok kiri menuju arah Lintau, kemudian nantinya belok kanan arah Padang Mangateh, Dendipur, selanjutnya menuju Simpang Tanjuang Kaliang, lalu Labuah Basilang.

Sesampai di Labuah Basilang akan belok kiri menuju arah Polres, Limbukan, Kantor KAN Limbukan, hingga nantinya sampai di Simpang Ngalau.

Selanjutnya belok kiri hingga masuk kawasan Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, dan sesampainya di Jalan Soekarno Hatta belok ke arah Jalan Bypass melintasi fly over hingga sampai ke Simpang Taluak, kemudian belok ke kanan, sampai ke Simpang Jambu Aia kemudian belok kiri melintasi jalan Bukittinggi-Padang Panjang.

Sesampainya di Padang Panjang, peserta akan melintas kawasan Terminal Busur, Jalan ... Baca halaman selanjutnya