Reuni Akbar Iluni FT UNP (7-10 November 2019) Ini Rangkaian Kegiatannya

Sekjen DPP Iluni UNP, Yon Erizon didampingi Panitia Pelaksana Seminar Nasional Zumroh M. Pd dan beberapa penanggungjawab kegiatan
Sekjen DPP Iluni UNP, Yon Erizon didampingi Panitia Pelaksana Seminar Nasional Zumroh M. Pd dan beberapa penanggungjawab kegiatan (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (Iluni FT UNP ) akan menggelar reuni akbar pada 7 hingga 10 November 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan sekali dua tahun itu diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti seminar nasional Pendidikan Vokasi SMK dengan tema "Revitalisasi Pendidikan Vokasi di Indonesia", kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan kepada 350 calon wisudan FT UNP serta touring wisata dan safety riding.

Sekjen DPP Iluni FT UNP , Yon Erizon menjelaskan, kegiatan keakraban alumni tersebut akan diikuti oleh ratusan alumni dari berbagai tingkatan, mulai dari angkatan 76 hingga angkatan 2019.

Baca Juga

"Kegiatan ini untuk keakraban, menyatukan visi dan misi alumni," ujarnya didampingi beberapa panitia reuni akbar saat jumpa pers di Sekretariat Iluni UNP , Senin, 4 November 2019.

Yon Erizon merinci, 7 November acara reuni akbar dibuka dengan seminar nasional pendidikan vokasi SMK "Revitalisasi Pendidikan Vokasi di Indonesia". Mendatangkan narasumber Direktur Pembinaan SMK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr M Bakrun, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Rektor UNP Prof. Ganefri, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Jakarta, Diding Wahyudin (Kepsek Berprestasi) dan Nadirman pelaku usaha dari alumni FT UNP

"Dalam seminar nantinya akan membahas isu SMK pencetak pengangguran yang sedang hangat dibicarakan. Kemudian mereka yang menjadi narasumber mayoritas dari alumni dan peserta dari guru SMK, pengawas dan tenaga honorer. Hasil dari seminar bisa dijadikan masukkan oleh UNP sebagai lembaga pencetak guru," jelasnya.

Dilanjutkannya, hari kedua kegiatan (Jumat 9 November 2019) dilanjutkan dengan pembekalan terhadap 350 calon wisudawan FT UNP . Pembekalan akan diberikan oleh tiga orang narasumber dari alumni.

Selanjutnya, 9 hingga 10 November dilanjutkan dengan touring wisata dengan rute Kota Padang, Padang Pariaman, Tanah Datar, Padang Panjang, Agam, Bukittinggi, Payakumbuh dan berakhir di Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

"Target kami 300 mobil iring-iring alumni lintas angkatan. Kami bekerja sama dengan Kapolda Sumbar untuk keamanan di jalan. Di Harau rombongan akan menginap dan melaksanakan beberapa kegiatan seperti pelantikan Ketua DPD Iluni FT UNP wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan panitia pelaksana Seminar Nasional Zumroh M. Pd menyampaikan, hingga saat ini sudah lebih dari 100 orang peserta yang mendaftar dari target 750 peserta.

"Kedepan akan terus bertambah dan biasanya mendekati hari H pendaftaran manual akan sangat ramai. Kami optimis akan tercapai, sebab biasa kegiatan ini akan diikuti oleh alumni dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada dari Papua," ujarnya. (*)

 

Baca Juga

Penulis: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com