Syamsul Mikar Siap Maju di Pilkada Limapuluh Kota

"Sebagai kader partai, kita harus siap. Baik itu mundur atau cuti (sebagai anggota DPRD) kita akan jalankan tugas tersebut,"
Symasul Mikar (kanan) saat dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2019-2024. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Syamsul Mikar mengaku siap mendampingi Irfendi Arbi sebagai calon wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 nanti.

Ia menyatakan kesiapannya untuk maju pada perhelatan Pilkada 2020 nanti apabila memang ditugaskan oleh Partai Golkar tempatnya bernaung.

"Sebagai kader partai, kita harus siap. Baik itu mundur atau cuti (sebagai anggota DPRD) kita akan jalankan tugas tersebut," kata Syamsul Mikar kepada KLIKPOSITIF, Selasa (5/11).

Nama Syamsul Mikar sendiri memang sudah tidak asing lagi bagi publik Limapuluh Kota, di legislatif ia sudah memasuki periode keempatnya sebagai anggota DPRD. Untuk periode 2019-2024 kali ini, ia diberi kepercayaan oleh Partai Golkar sebagai wakil ketua DPRD Limapuluh Kota.

Melihat rekam jejaknya itu, namanya ikut muncul kepermukaan untuk mendampingi petahana, Irfendi Arbi. Bahkan salah seorang tokoh politik Luak Limopuluah Edward Idrus mengaku, sudah terbentuk Koalisi Limapuluh Kota Maju yang merupakan gabungan Partai Golkar dan PDIP yang akan mengusung Irfendi Arbi-Syamsul Mikar di Pilkada 2020 nanti.

Menanggapi hal itu, Syamsul Mikar mengaku belum ada pembentukan koalisi secara resmi antara Partai Golkar dan PDIP.

"Sampai saat ini kita masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Partai Golkar," terangnya.

Terkait komunikasi dengan PDIP dan Irfendi Arbi selaku incumbent, Syamsul Mikar mengaku belum melakukannya.

"Kita masing-masing masih sama menunggu dari partai," pungkasnya.

Sebelumnya, dukungan untuk pasangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar disampaikan tokoh Kapur IX Edward Idrus yang menyebut, bahwa keduanya memiliki rekan jejak mumpuni untuk memimpin Limapuluh Kota dalam lima tahun ke depan.

"Irfendi Arbi selaku incumbent sudah menampakkan hasil selama kepemimpinannya. Sedangkan Syamsul Mikar sudah tiga ... Baca halaman selanjutnya