21 Ribu Orang Teken Petisi UI Pecat Ade Armando

"Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia"
Sebuah petisi bernama 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando' dimuat dalam situs change.org tembus ditandangani oleh 21 ribu pemilik akun. (Tangkapan Layar)

KLIKPOSITIF -- Sebuah petisi bernama 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando' dimuat dalam situs change.org tembus ditandangani oleh 21 ribu pemilik akun. Petisi tersebut dibuat lantaran Ade Armando sebagai dosen UI dinilai kerap melontarkan pernyataan yang membuat kegaduhan.

Berdasar penelusuran Suara.com jaringan Klikpositif.com di situs change.org, petisi 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando' itu dibuat oleh seseorang pemilik akun bernama Nadine Olivia dan ditujukan kepada UI, Menristekdikti, serta DPR RI selaku pengambil keputusan.

Sejak dibuat pada Senin 4 November hingga Rabu (6/11/2019) pukul 09.30 WIB, setidaknya petisi 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando' itu telah ditandatangani oleh 21.308 pemilik akun.

Dalam penjelasannya, Nadine menilai selaku intelektual dan dosen Fakultas FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando sering melontarkan pernyataan yang membuat gaduh, resah, hingga berpotensi memecah belah masyarakat.

Nadine pun berharap melalui petisi tersebut pihak UI dapat menindak tegas Ade Armando.

"Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia," tulis Nadine.

Selain menajdi dosen UI, Ade Armando juga dikenal sebagai pengamat komunikasi dan merupakan pendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu. (*)

Sumber: Suara.com