Ditreskrimsus Polda Sumbar Periksa Direktur SMS Terkait Dugaan Kasus Penipuan Publik

"Kami masih menunggu penetapan status tersangka dari pemilik perusahaan, Soehinto Sadikin. Kami sudah mintai keterangan dari Soehinto sebagai direktur di perusahaan tersebut"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Direktur Reskrim Khusus Polda Sumbar, Kombes Pol Juda Nusa Putra mengatakan, saat ini masih menunggu penetapan status tersangka dari pemilik perusahaan air mineral  SMS   milik PT. Agrimitra Utama Persada yang berlokasi di Padang Pariaman.

"Kami masih menunggu penetapan status tersangka dari pemilik perusahaan, Soehinto Sadikin. Kami sudah mintai keterangan dari Soehinto sebagai direktur di perusahaan tersebut," lanjutnya.

BACA JUGA: Tokoh Minang Roehana Koeddoes Akan Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional

Selain itu, pihaknya juga telah memintai keterangan ahli bahasa terkait label yang dipakai di kemasan air mineral SMS.

"Ini penipuan publik. Selama ini masyarakat mengetahui kalau air ini berasal dari pegunungan, namun kenyataannya air PDAM. Diduga penipuan publik telah berjalan dari 2003 lalu," sambungnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) sebagai bukti dalam perkara ini yang disangkakan itu.

BACA JUGA: Tiga Daerah di Sumbar Belum Sepakati Dana Pilkada 2020, Wagub: Ini Memalukan

Sebelumnya ramai diberitakan pada Rabu (6/11) Pabrik air minum mineral kemasan SMS milik PT. Agrimitra Utama Persada, disegel Direktorat Reskrim Khusus Polda Sumbar, Rabu 6 November 2018 sore.

Penyegelan tersebut dilakukan di dua tempat yaitu di gudangnya yang berada di Kota Padang dan pabrik yang berada di Kabupaten Padang Pariaman.

Penyegelan tersebut dilakukan karena adanya dugaan label yang dipakai tidak ... Baca halaman selanjutnya