Bio Solar Langka, Antrean Panjang dan Bus Angkutan Tak Bisa Beroperasi

(KLIKPOSITIF/ Rahesa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sudah sepekan lamanya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar langka di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mitra PT Pertamina Persero Kota Pariaman.

Perihal itu, setiap hari terjadi antrian panjang hingga ke badan jalan. Mobil pengendara sengaja antri menunggu kedatangan Bio Solar.

Salah satu Kepala Keuangan SPBU di Jati, Kota Pariaman bernama Riki menuturkan bahwa kelangkaan Bio Solar karena pasokan dibatasi.

Baca Juga

"Di sini sudah satu pekan terjadi kelangkaan. Tepatnya dari awal bulan telah terjadi kelangkaan. Berdasarkan informasi yang saya dapat kelangkaan terjadi karena minyak dibatasi," ungkap Riki Efendi, Kamis 7 November 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahkan situasi antrean itu membuat sejumlah pengemudi harus menginap di SPBU tersebut.

"Ini membuat kemacetan di sekitar SPBU. Namun bagaimana lagi, untuk pergi saja mereka tidak punya bahan bakar," tambah dia.

Kepala keuangan tersebut juga mengatakan, untuk pemasukan Bio Solar sendiri di SPBU Jati, hanya 8 kilo liter, atau 8000 liter (setengah tangki). "Itupun kedatangan minyak tersebut, juga tidak tiap hari," jelasnya.

Terkait itu, beberapa sopir bus angkutan mengeluh karena keadaan tersebut. Seperti keterangan salah satu sopir bus Alisma bernama Danur. "Wah gak bisa nambang karena langka Bio Solar. Tak bisa mobil jalan, pendapatan berkurang," ungkap Danur.

Lebih lanjut Danur menjelaskan, menunggu Bio Solar datang bisa dari pagi hingga tengah hari. "Berkurang banyak jatah angkutan saya," kata dia. (Rehasa)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri