Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Solsel

Rumah Andi (30) Warga malus Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir Solok Selatan, mengalami kerusakan usai disapu angin kencang
Rumah Andi (30) Warga malus Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir Solok Selatan, mengalami kerusakan usai disapu angin kencang (Istimewa)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Baru saja selesai etape VI TdS 2019, angin kencang disertai hujan membongkar atap puluhan rumah warga di Solok Selatan.

"Data sementara saat ini kami menerima laporan 14 rumah rusak di tiga jorong di Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir, kemungkinan masih bertambah," kata Staf BPBD Solsel Afrion Tomi, Kamis 7 November 2019.

Ia melanjutkan hingga malam ini timnya masih mendatangi rumah korban yang sudah dilaporkan tersebut untuk memberikan bantuan pertama.

Baca Juga

"Kondisi cuaca kemungkinan akan kembali turun hujan, untuk itu kami baru menyerahkan bantuan sementara berupa terpal kepada korban," katanya.

Sedangkan untuk jumlah jiwa yang terdampak imbuhnya, pihaknya masih melakukan pendataan.

"Kami masih melakukan pendataan, jarak setiap rumah yang terdampak cukup jauh, listrik juga baru menyala untuk bisa berkomunikasi mengumpulkan data korban," jelasnya.

Sementara itu Andi (30) Warga Jorong Malus Nagari Lubuk Gadang Timur mengatakan, angin kencang disertai hujan tersebut menerbangkan seluruh atap rumahnya.

"Semua atap rumah terbongkar dan beterbangan, anak istri saya memekik ketakutan, beruntung kami tidak tertimpa," ujarnya.

[Kaka]

Penulis: Iwan R | Editor: -