Bupati Solsel Lantik Empat Pejabat Tingkat Eselon

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria melantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama dan Satu Pejabat Administrator
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria melantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama dan Satu Pejabat Administrator (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF-Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria melantik Tiga Pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II dan satu orang pejabat administrator Eselon IIIA dilingkungan pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

"Kepada Pejabat yang baru dilantik agar bersyukur dan sungguh-sunguh dalam mengemban amanah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat," Kata Muzni Zakaria dalam sambutannya usai pelantikan tersebut di Aula Kantor Bupati Solok Selatan Jum'at, 8/11.

Ia mencontohkan dan menyingung beberapa pejabatnya tanpa menyebutkan nama pejabat tersebut yang berobah sikap setelah dapat jabatan. "Sebelum dapat jabatan rajin ibadah dan menemani saya shalat subuh berjamaah, tetapi setelah dapat jabatan tidak datang lagi shalat subuh, inikan namanya tidak bersyukur, tetapi itu bukan di Solok Selatan," ujarnya sambil tersenyum.

Baca Juga

baca juga: Wagub Sumbar Klaim TdS Tingkatkan Kunjungan Wisata 

Yang paling penting saat memegang sebuah jabatan katanya, Rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh serta bertekad lebih baik lagi dari jabatan sebelumnya. "Pariwisata banyak keluhan dimana-mana, air terjun kembar tidak menarik lagi, HWB juga kurang terawat, kesungguhan pejabat sangat diperlukan untuk pengelolaan Pariwisata ini," tegasnya.

Menurutnya Pengelolaan Pariwisata yang baik akan terus menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pariwisata kita sangat berpotensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, dan mensejahterakan masyarakat, jika dinas pariwisata kurang greget, OPD terkait yang bantu Pariwisata," pintanya.

Dia mengatakan akan mendatangi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menggeser OPD yang tidak cakap mengelola Tupoksinya.

"Daerah ini butuh percepatan kemajuan, kepada OPD yang tidak sungguh-sungguh, saya akan menerobos KASN untuk menggeser Kepala OPD tersebut," katanya.

Kembali ke pejabat yang baru dilantik imbuhnya, Lansung. "Manfaatkan staf yang ada, jangan sampai kalau staf ada sebelas orang yang di berikan tugas hanya satu atau dua orang saja,' ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan menambahkan Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut telah melewati proses lelang jabatan beberapa waktu yang lalu.

"Mereka yang dilantik yaitu Richi Amran Sebagai kepala BPBD, Budiman sebagai Kadis Koperindag, Nofrizon sebagai Staf ahli bidang Hukum dan Politik, serta Satu pejabat administrator Eselon IIIA Riri Thyson Sebagai Kabag PUM Sekretariat Daerah," ujarnya.

Kaka

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ramadhani