Satu Unit Warung Kebutuhan Harian Terbakar di Anduring Padang

"Warung yang terbakar merupakan milik Rosmiati (60) yang menjual kebutuhan sehari-hari. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp100 juta."
kondisi pasca kebakaran (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Satu unit warung di Jalan M. Yunus, Simpang Sarang Gagak Kelurahan Anduring Padang terbakar Sabtu siang, 9 November 2019 sekitar pukul 13.20 Wib.

Warung yang terbakar merupakan milik Rosmiati (60) yang menjual kebutuhan sehari-hari. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp100 juta.

Kepala Seksi Operasional Damkar Padang, Basril mengatakan laporan waktu kebakaran diterima pihak pemadam kebakaran pukul 13.25 Wib. "Kita langsung ke lapangan dengan 3 unit pemadam kebakaran dan satu water suply sebanyak 10 kubik. Sedangkan untuk personul kita kerahkan sebanyak 50 orang," katanya di lokasi kejadian.

Ia mengatakan pemadaman api dilakukan kurang lebih 30 menit. Selama pemadaman pihaknya sempat terkendala dengan percikan api karena arus listrik masih mengalir.

"Sehingga kita terus ingatkan petugas agar terus berhati-hati dalam pemadaman" jelasnya.

Kanit II SPKT Polresta Padang Zulfikar Koto mengatakan saat ini masih dilakukab penyelidikan terhadap kebakaran.

"Dugaan awal juga belum bisa dilakukan karena masih proses penyelidikan," katanya.

Pihak kepolisian menurunkan 15 personil dalam pemadaman kebakaran dan juga mengatur lalu lintas. "Kendala di lapangan hanya lalu lintas karena banyaknya warga yang ingi melihat kejadian ini," jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Nia (34) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15.
"Kebakaran terjadi di dapur pemilik rumah yang diduga lupa mematikan api. Kemudian pemilik berusaha menyelamatkan barang-barang jualan ke bagian depan rumah. Pemilik hanya sendiri di warungnya sedangkan anaknya berada di rumah bagian belakang," jelasnya.

Saat ini pemadaman telah selesai dilakukan. Beberapa warga membantu membersihkan warung tempat Rosmiati berjualan. Beberapa barang yang bisa diselamatkan di pisahkan di bagian depan warung. Masyarakat sekitar dan yang sedang melintas di sepanjang jalan sempat terkena macet karena jalan ... Baca halaman selanjutnya