Miliki Ganja, Seorang Petani di Solok Diamankan Polisi

"Sempat mencoba kabur, Harmaizil (34) warga Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok yang membawa dua paket besar ganja, akhirnya menyerah ditangan petugas Mapolres Solok Arosuka"
Dua paket besar ganja diamankan petugas dari tangan seorang Petani di Kabupaten Solok. (ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Sempat mencoba kabur, Harmaizil (34) warga Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok yang membawa dua paket besar ganja, akhirnya menyerah ditangan petugas Mapolres Solok Arosuka, Minggu malam (10/11).

Pria yang berprofesi sebagai petani itu hanya bisa pasrah saat diamankan tim Satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Arosuka di pinggir jalan kawasan Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan membenarkan penangkapan tersebut. terungkapnya peredaran ganja kering di wilayah hukum Polres Solok itu berawal dari informasi masyarakat kepada petugas tentang adanya indikasi jual beli narkoba jenis ganja.

"Dapat informasi, petugas langsung kita turunkan untuk melakukan penyisiran di kawasan Nagari Saok Laweh," ungkap AKBP Ferry Irawan, Senin (11/11) di Mapolres Solok.

Pencarian petugas membuahkan hasil, seorang laki-laki dengan gelagat mencurigakan langsung kabur saat didekati petugas. Tak ingin buruannya kabur, petugas langsung mengejat dan menghentikan laju sepeda motor jenis matic yang dibawa tersangka.

"Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka, petugas menemukan dua paket besar narkoba jenis ganja yang dibalut dengan lakban dan dibungkus dengan kantong kresek warna hitam," terangnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, petugas langsung menggelandang tersangka ke Mapolres Arosuka, berikut sepeda motor dan 1 unit handphone yang dibawa. Ganja tersebut diduga akan diedarkan di wilayah Solok dan sekitarnya. (Syafriadi)