Gara-gara Colokan Rusak, Rumah Pak RT di Padang Terbakar

Petugas damkar melakukan proses pendinginan di rumah Pak RT yang terbakar, Senin (11/11/2019)
Petugas damkar melakukan proses pendinginan di rumah Pak RT yang terbakar, Senin (11/11/2019) (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah kos-kosan di Jalan Bandes RT 04/ RW 04 Kelurahan Anduring, hangus dilahap si jago merah pada Senin 11 November 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

Rumah milik Ketua Rukun Tetangga (RT) itu hangus terbakar saat ia sedang memperbaiki rumah yang berada di samping rumah tersebut.

"Tadi saya sedang memperbaiki rumah di sebelah, anak kos mengatakan kepada saya bahwa colokan yang ada di rumah itu rusak," ujar pemilik rumah, Ahmad Rajo Lelo.

Baca Juga

Ia mengatakan, sebelum masuk ke dalam rumah ia mengambil alat pengecek listrik yang ia letakkan di dalam sepeda motornya.

"Saat saya membuka pintu, asap langsung membubung dan saya langsung terkejut," lanjutnya.

Karena melihat asap, ia meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api sebelum tim Pemadam Kebakaran datang.

"Kami sudah mencoba mematikan api sebelum pemadam datang. Tapi usaha kami sia-sia saja," ujarnya.

Ia mengatakan, tim pemadam sampai di lokasi kurang lebih 30 menit setelah kebakaran terjadi dan seluruh bagian rumah hangus.

Sekitar pukul 17.30 WIB, api sudah dipadamkan dan sudah terlihat seluruh bagian rumah hangus. "Tidak ada orang berada di dalam rumah saat kebakaran," lanjutnya.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan bahwa pihaknya menurunkan tiga unit armada dan belasan personel untuk pemadaman.

"Kami terkendala jalur lalu lintas yang padat sehingga kami susah untuk menuju lokasi dengan cepat," ujarnya.

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R | Editor: -