Kemahan Bhakti Saka Bhayangkara 2019 di Pessel, Wujudkan Generasi Kreatif dan Inovatif

" kegiatan Pramuka penting dalam memupuk rasa disiplin dan rada tanggung jawab, dan menambah wawasan pengetahuan khususnya dalam kepramukaan"
(Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 352 pelajar sekolah menengah atas (SMA) se Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti pelaksanaan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (Partikara) Cabang Pesisir Selatan ke V dilapangan Bumi Perkemahan Bungo Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, hingga 15 November 2019.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval melalui Wakapolres Kompol Taufik mengamanatkan, selama mengikuti Pertikara para peserta agar bisa menjaga prilaku, tingkah laku, baik pribadi ataupun sekolah. Serta nama baik Saka Bhayangkara Cabang Pesisir Selatan.

"Atas nama Kapolres Pessel, kita apresiasi pelaksanaan Pertikaracab V Pesisir Selatan Tahun 2019," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Partikara sendiri adalah merupakan satuan karya pramuka sebagai pembinaan terhadap seluruh peserta binaan dalam meningkatkan kemampuan, ketrampilan, kecakapan dalam berbuat serta memiliki kepribadian di lingkungan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Pertikara Pessel AKP. Gusfriandi mengatakan, Pertikaracab Pessel ke V 2019 diselenggarakan dari tanggal 11-15 November 2019. Di lapangan Bumi Perkemahan Bungo Pasang Salido, Partikara diikuti 175 putra dan 175 putri dari SMA se-Pesisir Selatan.

"Tema Pertikara V Tahun 2019 bagaimana bisa mewujudkan generasi muda millenial , kreatif dan inovatif," terang Ketua Pelaksana yang merupakan Kasat Binmas Polres Pessel tersebut.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Pessel, Purwandi mewakili Kadispora Pessel mengapresiasi penuh pelaksanaan Pertikara diadakan Saka Bhayangkara Cabang Pessel. Ia berharap, para peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan benar dan sukses sampai akhir pelaksanaan.

"Karena kegiatan Pramuka penting dalam memupuk rasa disiplin dan rada tanggung jawab, dan menambah wawasan pengetahuan khususnya dalam kepramukaan," tutupnya.

Sebelumnya pelaksanaan Partikara, kegiatan dibuka dengan menggelar upara yang dipimpin langsung oleh Insfektur upacara Wakapolres, ... Baca halaman selanjutnya