Bawaslu Pessel Buka Lowong Panwascam Pilkada 2020, Ini Besaran Gajinya

"Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan nomor 735 tentang Standar biaya honororium Badan ad-hoc Pemilihan 2020. Karena untuk Pileg itu ketua hanya Rp1,8 juta dan anggota Rp1,6 juta"
Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Erman Wadison (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal membuka lowongan penerimaan petugas ad-hoc pengawas kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Serentak 2020 tahun ini.

Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Erman Wadison menyebutkan, sesuai kebutuhan Bawaslu bakal menerima sebanyak 45 Panwascam. Penerimaan akan dibuka mulai dari tanggal 27 November hingga 4 Desember 2019.

Ia menjelaskan, penerimaan ad-hoc Panwascam Pilkada 2020 ini merupakan kabar gembira bagi peserta. Sebab, gajinya naik dibandingkan Pemilu 2019 dari Rp1,8 juta untuk ketua naik menjadi Rp2,2 juta dan anggota Rp1,6 juta naik menjadi Rp1,9 juta.

"Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan nomor 735 tentang Standar biaya honororium Badan ad-hoc Pemilihan 2020. Karena untuk Pileg itu ketua hanya Rp1,8 juta dan anggota Rp1,6 juta," jelasnya kepada KLIKPOSITIF, Selasa, 12 November 2019.

Menurutnya, sesuai kriteria yang dibutuhkan perserta harus berumur minimal 25 tahun, memiliki ijazah terakhir minimal SMA sederajat dan tidak sebagai anggota partai politik maupun tim kampanye.

"Kami sangat membutuhkan yang punya integritas. Karena mereka-merekalah nantinya yang akan berada di kecamatan melakukan pengawasan langsung," terangnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi Bawaslu untuk mendapatkan informasi dan formulir pendaftarannya, direncanakan tahapan pelantikan akan dilaksanakan pada 20-21 Desember 2019. (Kiki Julnasri)