Pertamina Jamin Stok BBM untuk Natal dan Tahun Baru  Aman

"Stok BBM untuk menghadapi Natal dan Tahun 2020 InsyaAllah kita pastikan aman untuk Sumatera Barat."
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pertamina jamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman untuk Natal dan Tahun baru 2020. Hal itu diungkapkan oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina I, M. Robby Hervindo saat diubungi Selasa (12/11). "Stok BBM untuk menghadapi Natal dan Tahun 2020 InsyaAllah kita pastikan aman untuk Sumatera Barat. Walauapun saat ini ada keluhan BBM langka dilapangan," katanya.

Ia mengatakan untuk Natal dan Tahun Baru 2020 stok BBM dengan catatan digunakan sesuai dengan porsi yang seharusnya. "Artinya jangan gunakan BBM subsidi untuk yang tak seharusnya menggunakan itu seperti kendaraan industri," tegasnya.

Menurutnya jika pengunaan BBM sesuai peruntukannya, maka tak akan ditemui antrian panjang di masing-masing SPBU. Kondis yang terjadi di lapangan hari ini karena BBM subsidi digunakan olehpihak-pihak yang tak seharusnya. "Sehingga wajar antrian itu terjadi," jelasnya.

Ia mengatakan dengan keluhan BBM langka yang terjadi di lapangan, pihaknya menjamin untuk Natal dan Tahun baru 2020 BBM tetap aman. Seperti diketahui, antrian BBM terutama biosolar terjadi hampir di semua SPBU di Sumbar. Kondisi ini membuat masyarakat meradang, bahkan ada yang hampir adu jotos gegara antrian BBM menutupi tempat usaha warga walaupun sudah diberi peringatan tidak menutupi tempat usahanya. (*)