Pengumuman CPNS di Sumbar Ditunda Karena Penyesuaian Prioritas Penerimaan

"Jadi setelah kita terima kuota formasi dari MenpanRB, ada tidak masuk padahal prioritas"
Kepala BKD Sumbar Abdul Gafar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Abdul Gafar mengatakan, penundaan pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditunda karena ada penyesuaian prioritas penerimaan.

"Jadi setelah kita terima kuota formasi dari MenpanRB, ada tidak masuk padahal prioritas. Contohnya di Pasaman Barat butuh guru matematika, tapi tidak masuk padahal kita sangat butuh sekali ini. Maka disesuaikan dan terjadi penundaan pengumuman saja," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Rabu, 13 November 2019.

Dijelaskannya, kemungkinan akan ada perubahan jumlah kuota di daerah atau bisa jadi sama namun berubah bidang penerimaan, akan tetapi kuota tetap sama dari jatah awal.

BACA JUGA : Sumbar Dapat 3.521 Formasi 2019

"Hanya mencocokkan dengan kebutuhan kita, sebab dalam usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ada, ternyata tidak diakomidir tahun ini," jelasnya.

Disampaikannya, pengumuman awalnya direncanakan Senin, (11/11/2019) pukul 11:11 WIB, akhirnya diumumkan pada Jumat, (15/11/2019). Pengumuman akan dilakukan serentak di semua kabupaten kota di Sumbar.

"Dari pengumuman nanti bisa dilihat, apakah bisa langsung mendaftar atau setelah itu. Kita tunggu saja, sambil menyiapkan bahan untuk pendaftaran," pintanya.

LANJUTKAN MEMBACA : Angka Cantik, Ini Jam Pembukaan CPNS 2019

Untuk diketahui, secara keseluruhan Sumbar mendapatkan 3.521 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. tahun ini Pemprov dan 18 kabupaten kota melaksanakan rekrutmen CPNS. Hanya kota Payakumbuh yang tidak lakukan rekrutmen. (*)