Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Mapolresta Padang Dijaga Polisi Berompi dan Bersenjata Laras Panjang

Penjagaan didepan pintu masuk Mapolresta Padang
Penjagaan didepan pintu masuk Mapolresta Padang (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pasca ledakan Dugaan akibat bom bunuh diri di Mapolrestabes Kota Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi sekitar pukul 08.45 WIB, pihak kepolisian di Sumatera Barat mulai memperketat pengamanan di masing-masing daerah.

Salah satunya di Mapolresta Padang , dari pantauan KLIKPOSITIF .com, di pintu masuk markas polisi setampat terlihat aparat kepolisian bersenjata laras panjang dan memakai rompi anti peluru. Masyarakat yang akan masuk ke dalam lokasi Mapolresta juga diperiksa barang bawaannya, pada Rabu 13 November 2019.

BACA JUGA:  Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Polda Sumbar Tingkatkan Pengamanan

Baca Juga

"Peningkatan pengamanan ini kami lakukan untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan terburuk karena pasca pengeboman di Medan tadi pagi," ujar Wakapolresta Padang , AKBP Haris Adis.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memeriksa barang bawaan semua masyarakat yang akan masuk ke Mapolresta dan juga identitas yang datang.

"Kami juga meminta bantuan kepada Brimob untuk pengamanan ini sebanyak delapan orang," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga menegaskan kepada personel yang ada di lapangan agar lebih waspada terhadap keamanan sendiri dan keamanan masyarakat.

BACA JUGA:  Polisi Benarkan Ledakan di Mapolrestabes Medan, Diduga Bom Bunuh Diri

"Kami meminta personel yang bertugas di lapangan agar meningkatkan pengamanan dirinya agar tetap aman selama bertugas," lanjutnya.

Sementara, masyarakat yang diperiksa saat akan memasuki area Mapolresta Padang tidak keberatan dengan pemeriksaan tersebut.

"Bagi saya diperiksa saat masuk tidak masalah, karena kan ini demi keamanan juga," ujar salah seorang warga, Roni (23). [Halbert Caniago]

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com