Bom di Mapolrestabes Medan Diduga Berisi Pelat Besi, Paku hingga Baterai 9 Volt

"polisi telah menemukan material yang diduga merupaikan bagian dari bom yang pakai Rabbial saat meledakkan diri."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Aparat Densus 88 Antiteror Polri dan tim Labfor langsung melakukan olah TKP terkait insiden ledakan bom bunuh diri yang di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Saat melancarkan aksinya, pelaku bom bunuh diri bernama Rabbial Muslim Nasution menggunakan atribut ojek online.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dari hasil olah TKP, polisi telah menemukan material yang diduga merupaikan bagian dari bom yang pakai Rabbial saat meledakkan diri.

BACA JUGA: Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Polda Sumbar Tingkatkan Pengamanan

"Berapa barang yang berhasil diamankan terkait menyangkut masalah jenis bom yang diidentifikasi antara lain ada baterai 9 volt, kemudian ada juga pelat besi metal, kemudian ada sejumlah paku cukup banyak, paku dalam berbagai ukuran yang ditemukan," kata Dedi di Gedung Humas Polri, Jakarta, siang tadi.

Selain menemukan baterai, pelat besi dan paku-paku, polisi juga menemukan lilitan kabel dan tombol pemicu atau swicth on/off di lokasi ledakan. Kini, menurutnya, barang bukti tersebut masih didalami.

BACA JUGA: Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Mapolresta Padang Dijaga Polisi Berompi dan Bersenjata Laras Panjang

"Kemudian ada benerapa irisan-irisan kabel itu nanti akandidalami. Lalu ada beberapa potongan-potongan kabel cukup besar juga didalami kemudian ada tombol switch on/off," katanya.

Dari hasil penelusuran identitas, Rabbial Muslim, pelaku bom bunuh diri masih berstatus mahasiswa. Polisi juga menyebutkan aksi teror yang dilakukan pemuda itu masuk dalam kategori lone ... Baca halaman selanjutnya