PPP Dukung Mulyadi di Pilkada 2020

"Dukungan ini baru dari wilayah Sumbar, sedangkan dari pusat belum menyatakan secara lisan maupun tulisan"
Anggota DPR RI Mulyadi (KLIKPOSITIF/Fitria )

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Persatuan Pembangunan(PPP) mendukung Mulyadi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sumatera Barat. Dukungan itu telah dinyatakan secara lisan oleh PPP kepada Mulyadi pada Senin(11/11) sesaat sebelum mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke Gerindra Sumbar.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar Hariadi mengatakan bahwa pihaknya partainya mendukung Mulyadi di 2020. "Benar, kita mendukung Beliau untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada mendatang. Dukungan itu telah kita sampaikan secara lisan pada Senin (11/11), namun untuk dukungan secara tulisan juga akan segera kita layangkan dalam waktu dekat," katanya saat dihubungi, Rabu, 13 November 2019.

Hariadi mengatakan bahwa pihaknya sudah bertemu Mulyadi dan secara prinsip mendukungnya. "Dukungan ini baru dari wilayah Sumbar, sedangkan dari pusat belum menyatakan secara lisan maupun tulisan namun secara moril sudah mendukung Beliau juga," tuturnya.

Ia menyebut alasan PPP mendukung Mulyadi tak lepas dari kiprahnya yang dinilai cukup baik ke Sumbar. "Hal ini terlihat dari pengalamannya di pusat yang sudah tiga periode menjadi anggota dewan. Tentunya ini pengalaman yang sangat baik dalam memajukan Sumbar kedepannya. Selain itu, ia juga mampu meerobos pos-pos penting di pusat yang tak perlu diragukan lagi, terutama soal jalur anggaran ke pusat menerobos jalur anggaran pusat," jelasnya.

Sebelumnya Mulyadi mengklaim bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan dari beberapa pihak untuk maju di Pilkada 2020. Salah satu dukungan yang sudah pasti yakni dari PPP. Ia mengaku juga akan terus menjalin silaturahmi dengan partai lain untuk mendapat dukungan di Pilkada serentak 2020 mendatang. (*)