Upacara HUT Brimob, Kapolri Ingatkan Anggota Hadapi Pilkada 2020

"Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksana Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua"
Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memimpin upacara peringatan HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11/2019). (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Brimob di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Dalam amanatnya, Idham Azis menginstruksikan Korps Brimob agar bersiap mengamankan berbagai agenda nasional yang akan dihadapi 41.170 anggota Brimob dalam satu tahun ke depan, salah satunya Pilkada Serentak 2020.

"Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksana Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua," kata Idham Azis.

BACA JUGA: Bawaslu: Dukungan KTP ASN Tidak Memenuhi Syarat

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan ketujuh program prioritas itu antara lain: mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

"Implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kercayaan masyarakst terhadap Polri. oleh sebab itu dalam masa kepemimpinan saya program ini akan terus saya lanjutkan," ujar dia.

BACA JUGA: Ahok Bakal Jadi Bos BUMN, Ruhut Sitompul Buka Suara

Dalam upacara ini juga hadir sejumlah pejabat negara di antaranya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua KPK Agus Rahardjo, Danjen Kopassus Mayjen (TNI) I Nyoman Cantiasa, dan Dankorbrimob Irjen Pol ... Baca halaman selanjutnya