Ini Jadwal Pembukaan Pendaftaran CPNS di Pessel

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar
Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan pemerintah provinsi setempat.

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar menyebutkan, rencana jadwal CPNS di Sumbar bakal diumumkan tanggal 15 November 2019 sesuai kesiapan kabupaten/kota.

"Kita di Sumatera Barat rencana sama seluruhnya tanggal 15 (November 2019) serentak. Kita juga sudah konfirmasi ke BKD provinsi," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Baca Juga

Ia menjelaskan, secara nasional memang telah diumumkan tanggal 11 November 2019, namun, di daerah terdapat beberapa persiapan teknis yang harus dimatangkan hingga terpaksa diundur.

"Intinya untuk mengantisipasi tidak terjadi kesalahan. Jadi karena itu disepakati (pengunduran jadwal) daripada dua kali merevisi pengumuman," terangnya.

Kendati ada penguduran jadwal, khusus Pesisir Selatan, tidak ada perubahan formasi dan pengurangan jumlah. Formasi untuk Pesisir Selatan pusat tetap 159 formasi yang terbagi untuk kategori umum, guru dan tenaga kesehatan.

"Kalau untuk farmasi, Insyalaah tidak ada revisi. Masih sama 159 sesuai dengan apa yang kita informasikan kemarin," tutupnya.

Sebelumnya, pendafaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 secara nasional resmi dibuka pada Senin 11 November, dengan sesi pendaftaran mulai dilakukan pada pukul 23.11 WIB.

Sesuai formasi, untuk pendaftaran CPNS kali ini, pemerintah menyediakan sebanyak 196.682 formasi yang terbagi untuk 530 pemerintah pusat dan daerah. (Kiki Julnasri)

Editor: Eko Fajri