Pemprov Sumbar Buka Peluang untuk 12 Disabilitas jadi PNS

Disabilitas
Disabilitas (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pengumuman tersebut melalui surat gubernur Sumbar nomor : 800/7313/BKD-2019.

Penerimaan tahun sesuai aturan dua persen kuota untuk disabilitas. Mereka masuk dalam tenaga teknis sebanyak 12 orang. Kemudian lulusan terbaik diakomidir sebanyak 4 orang terdiri dari 3 tenaga kesehatan dan 1 tenaga pendidikan.

Pemprov Sumbar mendapatkan 603 kuota secara keseluruhan. Dari jumlah tersebut 156 tenaga kesehatan, 335 tenaga pendidikan, 96 tenaga teknis, 12 disabilitas dan 4 orang peluang bagi lulusan terbaik (comlaude).

Baca Juga

BACA JUGA : Pengumuman CPNS di Sumbar Ditunda Karena Penyesuaian Prioritas Penerimaan

Dalam pengumuman bertanggal 15 November yang ditandatangani oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tersebut, disampaikan rincian masing-masing formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit kerja penempatan serta persyaratan dan tata cara pendaftaran akan diinformasikan pada https://sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id dan https://www.sumbarprov.go.id/.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Icun Sulhadi, mengapresiasi langkah Pemprov Sumbar yang telah memenuhi kuota dua persen untuk disabilitas.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumbar," ujarnya.

Walaupun begitu, spesifikasi dan persyaratan penerimaan nanti harus jelas sehingga benar-benar yang berkompetisi dan memenuhi syarat yang mendapat.

"Kemudian berkaca pada kasus drg. Romi Syofpa Ismael agar tidak terulang lagi tahun ini," tukasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: Eko Fajri